KRIMINAL

SEGERA TELEPON SECURITY DI 021 – 3177 3713 JIKA ADA YANG MENCURIGAKAN

Kolom ini menyampaikan beberapa issue atau modus kriminal yang sering terjadi di masyarkat. Semoga hal ini memberikan masukan agar kita tetap waspada. Bagi warga yang hendak menyampaikan tulisan tentang modus kejahatan, silahkan tulisannya dikirim ke email Moderator

——————————————————————

1). Bagi warga yang memiliki pembantu rumah tangga/kerabat/keluarga yang sementara menetap, mohon untuk memberikan copy KTP pembantu rumah tangga/kerabat/keluarga yang sementara menetap tersebut dan memberikan alamat serta nomor telepon majikan/pemilik rumah kepada RT & pihak security. Pihak majikan/pemilik rumah hendaknya melapor kepada RT/Security bila pembantu rumah tangga/kerabat/keluarga yang sementara menetap tersebut akan pulang kampung atau bepergian lama. Hal ini untuk antispasi kejahatan yg dilakukan oleh pembantu rumah tangga/kerabat/keluarga yang sementara menetap tersebut.

2).Issue dari team Security kita di bawah ini untuk kita selalu waspada:
Sdh ada 2 warga lapor ke Posko tentang adanya orang dgn memakai seragam seperti security/peg.negeri/bengkel resmi/asuransi kendaraan dgn berpasangan lelaki (perawakan besar) dan perempuan (gemuk) seolah2 resmi dan datang ke rumah warga untuk meminta pembantu ( yg majikannya tdk ada di rumah) untuk menyerahkan mobil majikannya dgn alasan disuruh majikannya utk diservis padahal tdk ada perintah dari majikannya. Sebaiknya majikan/warga jika mau menservis kendaraan dengan menyuruh orang lain untuk mengambil mobil sebaiknya diinfokan ke security 021-9668 4050. Saat ini security juga fokus ke org2 yg menawarkan jasa car wash.

3). Waspada! Pencurian Bermodus Ngaku Karyawan PLN
Untuk kewaspadaan kita, mereka para pencuri biasanya berlagak bak karyawan PLN yang sedang mengecek meteran listrik. Namun di saat penghuni rumah lengah, mereka masuk ke dalam rumah dan mencuri barang-barang. Biasanya “Mereka ada dua orang. Yang satu mengalihkan perhatian penghuni rumah dengan bicara-bicara. Yang satu lagi masuk ke dalam rumah mencuri barang.” Untuk para pembantu di rumah yang ditinggal majikan disaranakan untuk peka modus seperti ini dan selalu mengunci pintu gerbang atau menghubungi majikannya/security bila ada hal-hal mencurigakan. Selain ngaku2 karyawan PLN bisa juga ada yang ngaku2 sebagai pegawai Telkom, tukang cek tabung gas, kirim parcel/paket dsb. Intinya bila tidak kenal atau mencurigaka n segera hubungi keamanan, waspadalah.

10 comments on “KRIMINAL

  1. Om moderator.. masukkan ni, mohon di infokan pada kolom ini (kriminal) tentang modus-modus kejahatan yang biasa dilakukan oleh para penjahat dikomplek-komplek / perumahan.
    Semoga dengan info tersebut, kita dapat mencegah segala upaya tindak kejahatan yang akan terjadi.. Thx ya..

  2. Assalamualaikum.. Bapak-bapak dan Ibu sekalian..

    Mau share pengalaman aja nih atas kejadian tindakan kriminal yang terjadi sejak awal 2013 kemarin.

    Mungkin Bapak dan Ibu sudah pernah mendengar ‘Debt Kolektor PARA Finance?’ ya.. menurut pengetahuan saya. mereka adalah komplotan para penjambret/perampas dengan cara Halus dan mengaku-ngaku perusahaan PARA Finance produk dari Bank Mega. Namun menurut sahabat saya yang karyawan Bank Mega. Para Finance sudah Bangkrut. dan berganti menjadi Mega Finance.
    Komplotan ini pertama terlihat di daerah Daan Mogot. Meluas ke Kebun Jeruk dan Kembangan. dan belakangan saya sudah 2 X di berhentikan Paksa oleh mereka di daerah Sandratex (Rempoa) dan Kampung Utan.

    Salah satu dari mereka sepertinya ada yang residivis (mantan) karyawan PARA Finance. sehingga mereka mempunyai Buku rangkap PARA Finance dan Buku tebal yang berisikan Data Plat nomor kendaraan-kendaraan entah dari mana. Cara mereka beraksi. biasanya mereka menunggu di Pinggir jalan. sambil melihat-melihat Plat nomor motor yang lewat (biasanya yang bertampang Lugu dan Motor tahun 2009/Up yang masih Standart akan langsung di Kejar) dengan 2 orang berboncengan. yang di bonceng langsung mencatat Plat Nomor kendaraan yang kita pakai. dan langsung di berhentikan paksa. Setelah kita berhenti, biasanya ada 2-3 motor (3-5 orang lagi yang datang berkerumun. Mereka tidak menggunakan kekerasan. Tapi dari cara mereka mengintrograsi dan menyudutkan kita. terkadang Takut dan Khawatir sudah pasti. Dan mereka sering juga membentak kalau Motor yang kita pakai itu ada masalah Kredit di PARA Finance. (Walaupun motor yang anda beli Cash / leasing Finance lain). dan mereka selanjutnya berinteraksi lewat telepon dengan temannya jika tidak berhasil mengelabui kita dan minta di Bawa ke Kantor (yang pastinya sudah nggak ada! kan udah bangkrut.) Kabur / tancap Gas bukan pilihan yang Baik. karena sempat Nyokap di Kejar dari Careffour Ciputat. sampai ke Garasi rumah. dan menggedor-gedor pagar rumah. untung saya tepat pulang dan bisa mengatasi situasi karena sudah berpengalaman 8 X di berhentikan paksa mereka (6 X daerah Jakbar sana. dan 2 X di Ciputat). Padahal dengan 3 motor yang berbeda. karena memang mereka mengejar motor secara random dan berharap dapat 1 korban dari beberapa pengejaran.

    Jika anda di berhentikan Paksa di Jalan. Menepilah di tempat yang ramai (karena kalau Sepi, bisa-bisa mereka Nekat). Cabutlah kunci Motor dan Kantongi. serta langsung buka pembicaraan (‘PARA Finance ya??’) biasanya mereka langsung kehabisan kata-kata dan nggak akan se-SOK Galak kalau kita PANIK. Jika mereka beramai-ramai. tetap tenang dan jika mereka mengeluarkan Data (bertuliskan tulisan tangan), apapun yang sebenarnya, Bilang saja (berbohong) kalau anda beli Motor nya Cash di dealer yang anda tahu alamatnya. dan Bilang BPKB asli ada di rumah. kalau tidak percaya, ajak saja kerumah (mereka pasti menolak kok. Dijamin). Jika mereka ingin mengecek keabsahan motor. silahkan beri mereka kesempatan melihat ketrikan nomor mesin dan nomor rangka motor kita. Lalu tanyakan ke mereka, siapa Pemilik motor anda di data mereka (Pasti beda kok. orang mereka baru nyatet Plat nopol kita pas pengejaran). jangan sampai Data STNK anda di Catat/ di tulis mereka. cukup kasih lihat mereka sepintas. kalau bisa. Fotolah saat mereka mengecek nomor mesin dan Rangka motor kita. (ini bisa saya gunakan sebagai senjata dan kasih liat mereka kalau kita pernah di berhentikan PARA Finance, dan ternyata Data mereka SALAH!. mangkanya 7 dari 8X di berhentikan saya tidak di cek-cek nomor mesin dan rangka lagi).

    beberapa hal yang perlu anda ingat. mereka punya Nametag / ID Card PARA Finance Asli. Buku Rangkap Kopi ber-Kop PARA Finance juga. Dan surat tugas asli (tapi Plat nomor dan Merk motor kita pasti tulisan tangan. hehe). jadi Walaupun kita teriak ke orang lain dan minta tolong. atau bahkan lari ke Kantor Polisi. mereka tetap berani mengejar kita dan menghadapi Polisi lho.. (berdasarkan curhatan di dunia maya salah satu korban mereka di Daan Mogot akhir 2012 silam yang tetap di kejar sampai ke Kantor Polisi). Tapi mungkin sekarang beberapa Polisi sudah mengetahui kalau ini Kasus penipuan.

    Tetap Waspada kepada Bapak dan Ibu sekalian. Kejahatan terjadi karena adanya Kesempatan.. semoga kita tetap aman dan terlindungi dari segala jenis tindak kejahatan.

    Wassalam.

  3. Dear moderator, tolong diupdate lagi judul di atas dengan no telp security yg baru ya yaitu 021-3177 3713 (biar konsisten) tx.
    ———————————————————————————————–
    KRIMINAL
    SEGERA TELEPON SECURITY DI 021 – 9668 4050 JIKA ADA YANG MENCURIGAKAN

  4. dear rekan ,

    sekedar share

    Kalau di daerah jl.dewi sartika dan keramat jati jaktim, saya sering menjumpai
    beberapa orang nongkrong bertampang dari daerah timur berjumlah 4 sampai 5 orang. ada yang berdiri atau duduk diatas motor ,mereka menggunakan HP Komunikator mencatat Plat Nomor Motor yang lewat.
    biasanya kawanan ini ada pada jam jam pulang kerja yang padat

    saya tidak tahu pasti untuk apa mereka melakukan ini,apakah ini modus?

    salam

  5. halo admin nerada, saya tadi liat gerombolan ada disekitar lottemart kelapa gading, giman yah cara agar polisi aware didaerah kelapa gading yah…saya sendiri mo foto2 serem juga pak admin, secra tampang mereka dari seberang semua….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s